Minggu, 03 Desember 2017

Update CSR : Sari Roti Ajak Masyarakat Konsumsi Makanan Sehat, Aman dan Bergizi Seimbang

Minimnya peran aktif warga terhadap pengadaan pangan yang sehat serta aman untuk dikonsumsi, menjadi salah satu pemicu munculnya beragam fenomena pangan mulai dari penyalahgunaan bahan baku hingga kasus keracunan massal yang dewasa ini marak terjadi ditengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, sebagai perusahaan yang bergerak dibidang makanan khususnya dalam industri roti,  PT Nippon Indosari Corpindo, Tbk. merasa terpanggil untuk ikut aktif dalam berbagi pengetahuan akan keamanan pangan dengan cara memberikan penyuluhan kepada masyarakat sekitar.


Penyuluhan keamanan pangan yang diselenggarakan oleh Perseroan tidak hanya sebagai tanggung jawab sosial perusahaan saja, melainkan menjadi suatu bentuk ajakan kepada masyarakat agar dapat lebih bijak dalam mempersiapkan serta mengkonsumsi makanan sehari-hari. Penyuluhan yang secara khusus ditujukan kepada para Ibu Rumah Tangga ini, mengusung tema Pangan yang Aman dan Bergizi Seimbang, serta menghadirkan narasumber yang juga aktif berkecimpung dalam bidang pangan.  
Dalam mengikuti penyuluhan tersebut peserta dibagikan beragam ilmu pengetahuan seputar pangan mulai dari pengertian pangan yang aman dan bergizi seimbang, susunan pangan yang baik dan tepat, pentingnya sarapan, bahaya yang mungkin muncul, Pedoman Gizi Seimbang (PGS) tahun 2014, dan lima kunci terkait pengendalian keamanan pangan.  

Terhitung sejak dimulainya program penyuluhan keamanan pangan pada pertengahan tahun 2015 sampai dengan saat ini, setidaknya Perseroan telah berhasil merangkul puluhan ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari beberapa desa yang berada di salah satu wilayah kerja Perseroan di Cikarang Utara. Dan untuk kedepannya, Perseroan bergandengan dengan pihak Jababeka, sebagai salah satu pengelola kawasan industri dimana pabrik Perseroan berada, akan senantiasa berbagi ilmu kepada Ibu-Ibu di desa lainnya.

Kegiatan serupa pun diharapkan dapat terus meluas ke wilayah kerja Perseroan lainnya yang tersebar di Indonesia sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kualitas masyarakat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar